Bening-bening di Pameran Mobil

17 August 2015

Kehadiran pameran mobil selalu dinanti oleh pabrikan mobil dan diserbu banyak pengunjung. Event ini biasanya akan diramaikan dengan munculnya model baru yang dirilis oleh pabrikan mobil sebagai barang dagangan andalannya. Ada ekspektasi yang tinggi akan pecahnya rekor transaksi penjualan di pameran kali ini.

Salah satu yang menjadi unggulan adalah kehadiran model baru si kembar avanza dan xenia. Meskipun mobil baru mereka sudah mengisi beberapa diler di kota-kota besar, namun harga yang ditawarkan di pameran lebih bersaing dari di diler. Ajang pameran mobil memang menawarkan banyak pilihan, karena penawaran dari pabrikan lebih berani dari para marketing diler.

Poin yang dituju memang masalah harga, hadiah, fasilitas servis yang diperoleh hingga layanan purna jual lainnya. Bagi pabrikan sudah waktunya menyelaraskan target produksi dan penjualan. Diduga masih banyaknya stok lama di gudang, membuat pabrikan mobil harus lebih kreatif dalam menjual produknya.

Mereka tentunya tak mau stok menjadi menumpuk atau kapasitas produksinya menjadi tidak optimal. Memang kondisi tahun ini mungkin paling suram dari tahun sebelumnya. Daya beli masyarakat yang menurun membuat target yang dipatok sulit terpenuhi.

Kalau dulu kuwalahan dengan banyaknya inden, sekarang kuwalahan menyimpan stok mobil di gudang. Memang penjualan akhir-akhir ini mengecewakan, semuanya diduga karena ekonomi yang lesu dan permasalahan aturan kredit yang tidak pasti. Sebagian besar masalah memang berada di luar pabrikan, memang bukan domain pabrikan.

Namun akibatnya pabrikan mobil ini yang harus mengalaminya. Belum lagi persaingan dengan merek lain yang juga semakin ketat. Tiap tahun pastinya masing-masing pabrikan akan merilis mobil barunya dengan segala kelebihan dari model sebelumnya.

Pameran mobil memang menjadi ajang adu kelihaian dalam menjual mobil baru mereka. apapun dilakukan agar bisa menarik pengunjung menjadi pembeli mobil yang dipamerkan. Meskipun rata-rata yang datang hanya lihat-lihat saja dan membandingkan mobil impian mereka, tapi bisa menjadi daya pikat ke depannya. Tahun ini boleh dibilang saat sulit bagi pabrikan untuk mencapai target penjualan mereka.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
logo
Copyright © 2013-2015. Analisa Investasi - All Rights Reserved
-->