Trik Beriklan Murah buat Toko Online

26 June 2015

Semua orang pasti pingin beriklan semurah-murahnya dengan hasil jutaan pengunjung. Apalagi berakhir dengan terjadinya transaksi di toko online tersebut. Namun persaingan yang ketat membuat biaya iklan tidak murah lagi, bahkan untuk satu dua orang pengunjung sudah mencekik biayanya.

Tentu banyak yang sudah mengalami beriklan di mesin pencari dan media sosial. Biaya iklannya sudah mahal, hasil yang dicapai nihil. Ini tentunya bagi mereka yang terjebak di iklan CPC yang berbiaya tinggi dengan unik pengunjung. Bisa juga tertipu dengan iklan CPM yang berbiaya lebih rendah dengan hasil nil.

Bila mengikuti prosedur yang ada, jelas iklan menjadi tidak efektif. Masalahnya persaingan dengan toko online sejenis sudah terlalu tinggi. Biaya mengundang satu pengunjung kadang lebih tinggi dari keuntungan yang diperoleh, inipun bila pengunjungnya melakukan transaksi.

Lebih baik mulai melihat celah dari cara beriklan yang sudah-sudah. Ini mungkin berbeda antara toko online satu dengan yang lainnya. Soalnya ada toko online yang jualnya barang bernilai tinggi, toko online model gini yang merusak pasaran harga iklan. Sedang toko online yang menjual barang ritel atau recehan akan kalah bila mengadu di CPC. Jadinya mereka larinya ke CPM.

Sebenarnya ada model beriklan CPC yang bisa disiasati menjadi CPM. Caranya boleh terbilang cukup sulit, karena akan disensor oleh penyedia layanan. Namun bisa menekan biaya iklan menjadi lebih efektif. Model iklannya CPC tapi bisa membangun brand toko online.

Tentunya semua sudah tahu iklan CPC tidak akan keluar biaya selama tidak ada klik disitu. Ada cara buat iklan tidak diklik sampai puluhan ribuan impresi tanpa diklik. Teknik ini bisa disiasati buat membangun brand sebuah toko, karena pengunjung akan membuka web toko online tanpa melalui iklan tersebut. Lalu kenapa tak pakai CPM saja?

Kebanyakan iklan CPM tidaklah efektif, coba saja pasang selama 3 bulan, pasti pengunjungnya tidak sebanding dengan biaya iklan. Justru lebih baik lakukan model beriklan santai tapi progresif dalam hasilnya. Trik beriklan CPC yang membangun brand ini sudah mulai banyak dilakukan orang, hasilnya luar biasa.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
logo
Copyright © 2013-2015. Analisa Investasi - All Rights Reserved
-->