Rahasia Dibalik Pesawat yang Terbang Vertikal

14 June 2015

Baru-baru ini di  dunia maya digemparkan dengan sebuah video sebuah pesawat berbadan lebar yang terbang tegak lurus. Video ini sudah ditonton lebih dari satu juta pemirsa. Tentunya suatu hal yang bikin penasaran hingga mengundang jutaan pemirsa.

Sudah menjadi hal lumrah di industri saat meluncurkan sebuah produk akan memunculkan sensasi. Ini sebagai strategi marketing yang jitu dan dengan mudahnya menarik minat pemirsa. Orang akan dengan mudahnya tergerak untuk mengalihkan perhatian pada hal yang mengundang sensasi.

Padahal sebenarnya pesawat terbang penumpang ini tidak sepenuhnya terbang vertikal atau tegak lurus. Ada permainan dalam pengambilan sudut kamera yang jeli dalam memanfaatkan sudut pandang. Lagian apa hubungannya dengan sebuah kenyamanan penumpang saat naik pesawat.

Jelas sangat tidak nyaman bila harus naik pesawat dalam posisi jungkir balik. Bisa-bisa mabuk udara bahkan pingsan dibuatnya. Tujuan dari pembuatan video ini jelas hanya untuk menarik minat banyak orang untuk melihatnya. Sebuah sensasi yang dibutuhkan saat mengenalkan sebuah produk.

Sensasi yang dibangun ini akan dengan cepat mengenalkan sebuah produk dan tentunya dengan mudahnya menjual produk tersebut. Ambil contoh saja saat mau mengenalkan sebuah waralaba, jelas butuh media atau promosi agar orang tahu produk tersebut. Maka perlu dibikin sensasi atau kesan wah dari produk tersebut.

Memang kesan pertama saat pengenalan produk harus begitu wah agar menarik siapapun yang berminat pada produk tersebut. Di dunia marketing ini adalah kunci untuk memenangkan pertarungan. Apalagi dengan produk yang sama, harus ada perbedaan yang signifikan bila ingin produk ini laku.

Di dunia waralaba segalanya harus dipersiapkan sematang mungkin. Mulai dari produk, system, perangkat dan keuntungan tentunya. Waralaba yang ditawarkan harus memang memiliki potensi keuntungan yang wah bila ingin mudah diminati oleh banyak investor. Demikian juga dengan dunia bisnis lainnya, seorang marketing harus punya trik atau rahasia dalam mengenalkan produk yang sedang dipasarkan.

Penonton pastinya akan mencari nilai lebih dari sebuah produk, dan ini bisa dikenalkan lewat sebuah sensasi. Sebuah trik yang akan dengan cepatnya membuat perhatian tertuju pada produk tersebut. Pada akhirnya dari kesan pertama yang dibangun tadi memunculkan nilai dari produk tersebut.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
logo
Copyright © 2013-2015. Analisa Investasi - All Rights Reserved
-->