Bagaimana Orang Kaya Tetap Kaya Raya?

03 May 2014

Memang tidak mudah berinvestasi bila tidak memiliki modal yang kuat. Apalagi dengan paparan alat elektronik yang beragam dan menarik. Usaha investasi bisa menjadi impian saja, uang akan cepat habis buat belanja dan bersenang-senang.

Namun tidak untuk orang kaya, mereka membuat uang yang dimilikinya bekerja lebih keras dan berkembang biak. Tidak heran bila mereka bisa bertahan tetap kaya dan bisnis mereka semakin menggurita. Memang yang mereka lakukan tidak seperti orang kebanyakan.

Bagi yang punya sedikit uang dari menyisihkan penghasilan bulanan, akan disimpan di deposito atau bila cukup, buat membeli sebidang property. Tentunya langkah ini sangat lambat sekali tumbuhnya, lain dengan yang dilakukan oleh orang kaya. Apa yang mereka lakukan sebenarnya bisa diikuti.

Investasi di perusahaan startup

Beberapa riset menunjukan hampir separuh perusahaan startup tumbuh dengan pesat, artinya nilai awalnya bisa berlipat ganda. Bahkan ada beberapa yang sangat spektakuler, dibeli perusahaan mapan dan menjadi “blue chips” di pasar modal. Memang tidak semua akan tumbuh dengan cepat, namun bila melihat peluangnya yang besar, maka perusahaan startup ini memang menjadi lahan bisnis orang kaya.

Bayangkan rata-rata menurut riset ini, mereka Cuma investasi ratusan juta, namun hasilnya bisa puluhan milyar. Tentunya ini adalah jenis investasi yang sangat menguntungkan. Uang bisa tumbuh dengan cepat, maka wajar bila orang kaya ini bisa tetap kaya.

Kebanyakan model relasi, kerabat adalah cara teraman dalam mengendalikan perusahaan startup ini. Memang resikonya bisa buyar, bila tidak diawasi secara ketat pertumbuhannya. Disini terlihat lebih bertumpu ke professional dalam menumbuhkan perusahaan, namun masih tetap mengendalikan persoalan keuangan di dalamnya.

Investasi di property kelas atas

Memang harganya akan selangit untuk membeli property ini, dan hanya yang bermodal besar yang mampu membelinya. Makanya sangat jarang pemainnya, namun sangat besar prospeknya. Ini mengingat pertumbuhan lahan akan statis, sedang peminatnya akan bertambah lipat ganda. Jadi bisa diharapkan kepastian pertumbuhannya, seperti kebanyakan apartemen, mansion yang memiliki harga yang tidak biasa.

Namun banyak pula yang berinvestasi di lahan perkebunan atau pertanian, dengan pertimbangan kebutuhan pangan akan tetap tumbuh. Populasi akan terus bertambah dan semuanya perlu makan. Maka sector agro ini akan tetap memberikan imbal hasil yang besar ke depannya. Meskipun kadang kesulitan pula mengolahnya, namun kebanyakan tak perlu diolah dan hanya disimpan atau dibiarkan, kemudian waktu yang merubah lahan ini menjadi seperti onggokan emas yang berkilau dan bernilai tinggi harganya.

Investasi di barang antik

Memang ini juga kebiasaan orang kaya, yaitu memiliki benda antik, baik bernilai seni maupun sejarah. Harapannya memang akan pertumbuhan nilainya di masa depan. Bagi kebanyakan mereka ini sudah menjadi hal umum memiliki lukisan, arloji, mobil kuno serta benda langka lainnya.

Biasanya semuanya dimulai di rumah lelang, rajin melihat beragam jenis benda yang dilelang. Seperti lukisan pelukis yang belum begitu terkenal, akan memiliki harga yang terjangkau. Namun saat naik daun, harga kembalinya bisa berlipat-lipat ganda. Inilah yang membuat para orang kaya ini bisa bertahan tetap kaya.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
logo
Copyright © 2013-2015. Analisa Investasi - All Rights Reserved
-->