Tips Kredit Mobil dari Gaji Pas-Pasan

18 March 2014

Memiliki mobil dengan penghasilan bulanan yang pas-pasan memang terlihat tidak mungkin, namun banyak orang yang bisa melakukannya. Andai bisa terbelipun, betapa susahnya nanti membiayai ongkos servis mobil yang mahal dan biaya bensin serta lainnya. Bisa jadi uang bulanan akan habis tak tersisa, namun ini bisa dilakukan dengan teknik sebuah investasi.

Mobil baru memang mahal, maka memiliki mobil bekas juga tak apa asalkan layak jalan. Namun disini ada caranya supaya bisa memiliki mobil dengan menggunakannya sebagai media investasi. Toh mobil bisa digunakan untuk jualan, dipakai buat carteran, bisa juga dipakai buat kursus nyetir, memang akan banyak peluang dengan memiliki mobil.

Jadi poin pertamanya adalah mengatur keuangan untuk bisa kredit mobil ini. Perkirakan berapa uang bulanan yang bisa disisihkan setiap bulannya. Misalnya bisa satu juta, lima ratus ribu, maka sebesar itulah uang yang dibutuhkan untuk mencicil mobil. Tinggal nanti mengusahakan besarnya DP yang dibutuhkan.

Memang kuncinya terletak di kemampuan cicilan bulanan dan dikombinasikan dengan besarnya DP, maka akan bisa memiliki mobil. Andai penghasilannya memang sangat kecil, atau sangat pas-pasan, ini tidak menyurutkan untuk tidak bisa memiliki mobil. Caranya coba “ternakan” uang tersebut, uang bulanan harus dikembang biakan agar bisa bertambah besar.

Uang bulanan yang mungkin habis buat belanja kebutuhan pokok sehari-hari ini, harus segera diputar, misal dengan membeli sembako lalu dijual lagi. Bisa juga dengan jualan pulsa telepon atau pulsa listrik, maka otomatis uang akan berkembang dan ini harus disisihkan untuk dibiakan lagi. Teknik membiakan uang ini memang bisa menjadi cara efektif keluar dari penghasilan pas-pasan.

Memang akan membutuhkan waktu, namun bila sudah dimulai dan ditekuni, semuanya akan berjalan lancar dan cepat. Di awalnya mungkin akan terasa berat, biasanya sudah capek bekerja sehari-hari, lalu harus jualan bahan kebutuhan pokok lagi, memang melelahkan tapi juga menyenangkan. Karena pelan tapi pasti uang akan bertambah besar dengan cepat.

Saat uang sudah cukup untuk DP dan cicilan setiap bulannya, maka saatnya merealisasikan untuk kredit mobil ini. Bila tidak mencukupi untuk mobil baru, mobil bekas juga bisa, asalkan nantinya bisa dipakai lagi untuk buka usaha. Misalnya punya peluang untuk jualan makanan, maka usahakan membeli mobil hatchback yang punya pintu belakang yang bisa dibuka tutup untuk jualan.

Tidak harus mobil baru atau bekas yang mahal, beberapa mobil station keluaran Suzuki atau Daihatsu memiliki harga bekas yang cukup rendah. Harganya ada di kisaran harga sepeda motor. Mungkin bila dihitung cicilan kredit mobil bekasnya bisa di kisaran 200 ribu sampai 300 ribu. Memang cukup kecil dan hampir sama dengan kredit sepeda motor.

Namun yang penting, nantinya mobil ini harus digunakan untuk berbisnis juga. Teknik ini banyak digunakan orang dan seiring berjalannya usaha dan waktu, mereka bisa membeli mobil baru. Jadi tidak ada halangan untuk memiliki mobil dari penghasilan bulanan yang pas-pasan, semuanya serba mungkin bila diusahakan.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
logo
Copyright © 2013-2015. Analisa Investasi - All Rights Reserved
-->