Peluang Usaha Rental Mobil Mobilio

06 February 2014

Bila penyewa mobil sudah terbiasa dengan mobil pasaran seperti Innova, Avanza maupun Xenia, maka tidak ada salahnya mencoba rental mobil dengan Mobilio. Mobil ini memiliki nama besar Honda, sehingga banyak yang akan tertarik untuk menggunakannya. Nilai investasi untuk membeli Honda Mobilio juga tidak terlalu besar.

Bila ingin hemat, maka bisa memilih Honda Mobilio tipe E yang memiliki transmisi manual, ini harganya sekitar 160 jutaan. Bila dengan DP sekitar 40 jutaan, maka cicilan kredit selama empat tahunan bisa di kisaran 4 jutaan. Ini sudah bisa terpenuhi dengan bisnis rental mobil. Ambil contoh bila yang carter mobil Mobilio setiap minggunya satu juta maka dalam sebulan sudah terkumpul empat juta, cukup untuk membayar cicilan kredit mobilio.

Ini dengan asumsi mobilio hanya digunakan untuk 5 hari, sabtu-minggu bisa dipakai untuk keperluan pribadi atau keluarga. Biasanya carter mobil sekelas Mobilio dengan kapasitas 7 penumpang bisa mencapai 500 ribu per hari, artinya mobil hanya dipakai siang hari dan malamnya bisa ngandang di garasi rumah. Memang harus bisa mengatur mobil agar tidak mudah rusak dan bisa diawasi secara ketat.

Namun bisa pula dengan model per jam, yang biasanya tarifnya bervariasi, bisa 50 ribu sampai 75 ribu perjamnya. Ini tergantung pada ketersediaan supir. Memang secara hitungan kasar penghasilan rental mobil perminggu bisa lebih 1 juta, bahkan ada yang memakai tarif 4 juta perminggunya. Ini tentunya bisa beresiko pada kondisi mobil bila terlalu dipacu untuk dipakai luar kota.

Memang bagi yang pakainya mingguan biasanya untuk kegiatan luar kota, meskipun ada juga rental mobil yang hanya dipakai di dalam kota. Misal untuk usaha mantenan, pesta pernikahan yang hanya berputar-putar di dalam kota saja. Ini bisa membuat kondisi mobil lebih terjaga.

Memang ini tergantung pada peluang yang ada, bila banyak memilki relasi bisnis maka usaha rental mobil Mobilio ini bisa sangat ramai. Banyak yang menjadi agen besar rental mobil dengan usaha kecil-kecilan, dari mobil bekas yang harganya hanya belasan juta. Beberapa mobil station memang harganya di kisaran belasan jutaan.

Namun untuk yang kelas mobil baru seperti Mobilio bisa memiliki pasar yang luas dan menghasilkan lebih banyak uang. Memang peluang untuk rental mobil Mobilio ini harus dibangun dengan promosi yang gencar, sehingga bisa mendapatkan banyak konsumen. Ini bisa dilakukan dengan dari mulut ke mulut, lewat media social sepersti facebook, twiter, semuanya bisa dimaksimalkan akan mendapatkan konsumen yang banyak.

Seandainya dengan gaya tradisionalpun bisa dilakukan dan mendapatkan konsumen. Ini mengingat kebutuhan akan mobil untuk transportasi masih begitu besar. Jadi peluang usaha rental Mobilio masih terbuka lebar, bahkan akan menarik banyak konsumen. Biasanya dengan mobil baru, mereka akan berani keluar biaya yang lebih besar dari tarif biasanya.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
logo
Copyright © 2013-2015. Analisa Investasi - All Rights Reserved
-->