Peluang Usaha dengan Mobil Karimun Wagon

20 November 2013

Apa untungnya memiliki mobil Karimun Wagon R? Jelas banyak gunanya, memiliki mobil berarti membuka peluang usaha menjadi lebih terbuka. Ada banyak kesempatan bisnis yag bisa dilakukan dengan memiliki mobil.

Bila anda bekerja di kantor dengan posisi rumah di pinggiran kota, anda bisa menggunakan mobil Karimun untuk antar jemput. Hal ini sudah dilakukan beberapa orang, dengan penghasilan yang lumayan untuk buat membayar cicilan mobil setiap bulannya. Jadi gaji bulanan menjadi utuh, sedang cicilan kredit mobil dibayar dari bisnis antar-jemput teman sekantor.

Tentunya harus memiliki gaji atau penghasilan yang mencukupi agar bisa mendapatkan jaminan kredit mobil. Seperti Karimun Wagon R dengan harga 77 juta, dengan DP 20-25 juta, cicilannya bisa sekitar 1-1,5 jutaan dengan tenggang kredit atau tenor lima tahunan. Ini dibutuhkan penghasilan sekitar 3-4 juta perbulannya agar bisa membayar cicilan 1,5 jutaan.

Namun bila DP bisa lebih tinggi, misalnya 30-40 juta, jelas cicilan bisa di bawah satu jutaan. Maka penghasilan 2,5-3 jutaan bisa mendapatkan jaminan kredit mobil Karimun. Memang bila bisa membayar DP lebih tinggi akan semakin mudah mendapatkan kredit mobil ini. Hitung-hitungan bisa saja disederhanakan, misal punya dua sepeda motor di rumah, maka bisa diringkas menjadi DP untuk satu mobil karimun.

Toh bentuknya yang ramping akan memudahkan memarkir mobil Karimun di garasi rumah yang sempit. Namun yang lebih penting adalah bikin bisnis dari mobil Karimun yang sebenarnya bisa terbuka lebar. Misal saja hobi kuliner, mobil karimun bisa disulap menjadi tempat jualan makanan. Mobil Karimun memiliki pintu belakang atau hatchbacks yang bisa disulap menjadi tempat display barang dagangan.

Banyak orang menggunakan mobil Karimun untuk dagang ponsel di sekitar taman kota. Bentuknya yang unik mengundang orang untuk datang dan berbisnis dengan mobil Karimun. Memang peluangnya sangat luas, hanya butuh kreatifitas dalam melihat peluang yang terbuka. Namun yang jelas hitung dulu DP dan cicilan perbulannya agar tidak memberatkan membayar cicilan perbulannya.

Tabel Kredit mobil Karimun Wagon R

cash tahun 1 thn 3 thn 4 thn 5 thn
Uang muka % sisa 11 x 35 x 47 x 59 x












cash77,000 cicilan 5,615 2,244 1,867 1,662
UM 20% TDP 22,515 19,144 18,767 18,562

Ini adalah sekedar simulasi dari kredit mobil Karimun dengan DP sekitar 20 persen, cicilannya nampak kecil untuk tenor lima tahun. Namun akan semakin kecil bila DP menjadi lebih besar dari 20 persen. Bahkan bisa di bawah satu jutaan bila DP bisa lebih besar, tentunya dengan cicilan yang ringan akan memudahkan dalam membiayai beban kredit setiap bulannya. Ingat waktu lima tahun bukannya waktu yang singkat, butuh penghasilan yang tetap atau aliran kas yang bagus untuk membiayai mobil Karimun ini.

Persoalannya akan lebih mudah bila sudah memiliki gambaran bisnis atau peluang yang memadai. Paling tidak sudah memiliki usaha dan mengembangkan bisnis dengan mobil Karimun sebagai pendorong utama. Memang harus kreatif, tekun, ulet dalam berwirausaha dengan modal sendiri. Jatuh bangun adalah hal biasa, namun jangan jatuh  terlalu lama, segera bangun, kreatif dan kembali berjalan.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
logo
Copyright © 2013-2015. Analisa Investasi - All Rights Reserved
-->